Kamis, 31 Desember 2015

Di Dunia Kerja, Tidak Ada Tempat Untuk Orang Bodoh

Bekerja bagi manusia adalah suatu kebutuhan, baik untuk aktualisasi diri maupun untuk mengarungi kehidupan di dunia.   Modal utama yang perlu dipersiapkan oleh para pencari kerja adalah MENTAL.
Hal yang perlu diperhatikan adalah merubah mental saat sebagai mahasiswa yang cenderung santai, mengandalkan fasilitas dari orang tua, selalu meminta, perlu segera dirubah. Bagaimana konsep untuk jujur, disiplin dan bertanggungjawab terhadap setiap tindakan yang akan dilakukan menjadi suatu hal yang sangat penting.  Bagaimana menjawab dan berperilaku saat wawancara, yang mengedepankan kejujuran dan terbuka terhadap potensi diri menjadi kunci kesuksesan.  Belajar jujur, disiplin, mau belajar dan konsep menghargai diri sewajarnya menjadi suatu hal yang penting untuk dilakukan.
Dalam dunia kerja selalu ada aturan-aturan main yang berlaku baik secara tertulis maupun tidak tertulis.   Sebagai contoh sederhana adalah cara berpakaian, membuat janji serta cara-cara berkomunikasi dengan sopan. Sehebat apapun anda atau seberapa banyak pun gelar yang anda sandang, aturan atau norma-norma tersebut tidak boleh anda abaikan. Anda harus belajar untuk menyesuaikan diri dengan budaya yang ada dalam perusahaan.
Dengan menjadi karyawan yang baik dengan hasil pekerjaan yang bagus dan berlangsung terus menerus maka perusahaan akan bangga serta mungkin akan diberikan suatu penghargaan baik secara materiil maupun non materiil. Karyawan yang telah dipercaya oleh perusahaan biasanya suatu saat akan diberikan kesempatan untuk menempati suatu posisi atau jabatan yang lebih tinggi. Seorang karyawan harus menghindari melakukan hal-hal yang merugikan perusahaan yang telah memberikan penghidupan.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjadi pegawai / karyawan / pekerja yang baik :

1. Disiplin
Datang tepat waktu, pulang tepat waktu, menyelesaikan pekerjaan yang diberikan tepat waktu, dapat mengikuti aturan yang berlaku, dan lain sebagainya.

2. Menghasilkan Hasil Kerja Yang Baik
Kualitas pekerjaan yang dihasilkan haruslah baik sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh perusahaan atau orang yang memberikan pekerjaan. Tanpa hasil kerja yang baik, maka percumalah kebaikan kita yang lain di kantor tempat kerja kita.

3. Bisa Bekerja Sama Dengan Karyawan Lain
Seorang karyawan yang baik harus bisa bekerja dengan baik dalam tim kerja yang telah ditentukan. Bisa menghormati dan mengikuti arahan dari pimpinan tim kerja.

4. Memberi Kontribusi Yang Positif dan Lebih
Jangan terpaku dengan target dan cara kerja yang sudah ada. Gunakan imajinasi dan inovasi kreativitas yang ada dalam diri. Temukan sesuatu yang dahsyat yang bisa menyebabkan pemimpin perusahaan terkesan dengan hasil yang telah kita dapatkan.

5. Menjadi Contoh Bagi Pegawai Lain
Jadilah teladan bagi pegawai / karyawan yang lain. Jadilah orang yang baik, berakhlak mulia, pekerja yang handal, berguna bagi sesama, memiliki keluarga yang harmonis, soleh, dan lain-lain.

6. Setia Kepada Perusahaan
Tunjukkan kesetiaan pada perusahaan tempat bekerja. Jangan mudah berpindah-pindah tempat kerja karena iming-iming penghasilan yang lebih besar.

7. Bersikap Baik Kepada Atasan
Bagaimanapun juga atasan merupakan bos yang harus dihormati dan dihargai. Jika ada kekurangan pada diri atasan, isilah agar dapat tertutupi sehingga bisa menjadi suatu kesatuan yang solid yang mengisi antara atasan dan bawahan.

8. Beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan YME
Serahkan semua urusan kepada Allah SWT. Tujuan hidup kita hanyalah beribadah kepadaNya demi keridhoanNya. Harta dan jabatan hanyalah jembatan untuk beribadah kepadaNya. Gunakan pedomanNya untuk mencari nafkah di dunia yang hanya sementara.

9. Menjaga Hubungan Baik Dengan Klien Kerja
Jaga baik-baik hubungan dengan pihak luar yang menjadi rekan kerja perusahaan. Konsumen adalah raja yang harus kita jaga kepercayaannya kepada kita. Berikan yang terbaik kepada mereka semampu kita.

10. Menciptakan Suasana Kerja Yang Menyenangkan
Ciptakan suasana kerja baik kondusif bagi semua orang yang berada di lingkungan kerja mulai dari pegawai, pimpinan, petugas kebersihan (ob), tukang parkir, orang kantin, dan lain-lain.

Ada 6 hal yang perlu Anda ketahui agar hari-hari kerja Anda lebih menyenangkan dan bebas dari beban pikiran yang tak perlu.

1. Jangan berasumsi bahwa Anda tidak dipromosikan karena Anda wanita.
Prasangka seperti itu sudah ketinggalan zaman. Yang lebih mungkin adalah posisi Anda sekarang masih belum memungkikan Anda untuk mendapat promosi. Atau mungkin posisi di atas Anda sekarang masih belum kosong.

2. Jangan pernah menyepelekan pentingnya kedudukan. Mereka yang menduduki posisi tinggi akan mendapat penghargaan (nominal) lebih tinggi dan dihargai ide-idenya, sekalipun mungkin mereka sebenarnya biasa-biasa saja.

3. Ingin curhat? Lakukan dengan teman-teman di luar perusahaan. Karena, menjelekkan orang-orang sekantor – apalagi atasan sendiri - bisa menjadi bumerang bagi Anda. Siapa sih, yang suka mendengar hal-hal negatif tentang dirinya?

4. Kembangkan persahabatan di dalam perusahaan. Agar menanjak dalam karier, tak cukup bila Anda hanya melakukan pekerjaan dengan baik. Anda juga butuh jaringan teman.

5. Belajarlah mengantisipasi langkah atasan Anda. Semakin Anda bisa membantunya
hingga tugas-tugasnya terasa mudah, semakin berharga Anda di matanya.

6. Cobalah menyukai pekerjaan Anda dengan menemukan unsur fun di dalamnya. Bila hati senang, pekerjaan akan terasa lebih mudah dan cepat selesai. Dari pukul 08.00
sampai 17.00, Anda berada di kantor. Jadi, daripada menggerutu, lebih baik Anda
menikmatinya.

Hal-hal dibawah ini adalah beberapa point tentang kegagalan :

Kegagalan menciptakan pilihan-pilihan baru
Mungkin anda tidak dapat menyerap semua pelajaran yang anda terima dari kegagalan anda, namun tetap saja hal tersebut menjadi harta tak ternilai untuk anda. Kegagalan juga menjadi momen yang tepat dimana anda merenungkan kembali tujuan awal anda, melihat di sekeliling dan memutuskan alasan mengapa anda tidak boleh menyerah.
Bagian yang paling baik dari sebuah kegagalan adalah anda akan dibawa ke sebuah jalan yang belum pernah anda temukan sebelumnya.
Pintu yang baru akan terbuka, hubungan anda dengan beberapa orang mungkin akan bertambah kuat, sebaliknya mungkin juga hubungan anda dengan beberapa orang lain menjadi renggang karena anda gagal.
Kegagalan melatih kesabaran anda
Jika anda adalah orang yang cepat emosi, apalagi ketika anda mengalami kegagalan, itu adalah satu hal yang sangat alamiah. Saya rasa hampir semua orang merasakan kekesalan atau kemarahan ketika menghadapi kegagalan. Namun poin yang pentingnya adalah jangan memendam kekesalan atau kemarahan anda.
Poin kedua adalah jangan berusaha mencari hal-hal untuk dijadikan alasan kegagalan anda. Seperti, saya tidak mendapat dukungan dari pasangan saya, ini akibat saya tidak mempunyai modal yang cukup, saya tidak mempunyai kendaraan pribadi untuk mobilitas saya, saya memang dilahirkan dari keluarga yang bermental kecil, dsb.
Sekali anda menjadikan hal-hal tersebut sebagai alasan kegagalan anda, maka itu akan menjadi bagian dalam diri anda. Anda akan membawa alasan itu kemanapun anda pergi sehingga lama kelamaan akan meracuni anda.
Silahkan lampiaskan emosi anda, tentunya dalam batas-batas wajar. Mungkin anda ingin melampiaskannya dengan menangis, menangislah. Mungkin anda ingin melampiaskannya dengan pergi ke cafe untuk mendengarkan life musik, pergilah ke cafe.
Namun cukup sampai disitu. Masa depan yang sangat cerah masih menanti anda. Bangkit dan berjalanlah kembali.
Kegagalan merupakan sumber dari kreatifitas
Siapa yang menghendaki kegagalan? Namun jika anda tidak pernah berharap untuk mengalami kegagalan maka pikiran anda tidak dirangsang untuk berkembang. Gagal akan mendorong anda menjadi lebih kreatif.
Coba anda ingat-ingat kembali masa kecil anda. Jika anda lupa, anda bisa melihat pada anak anda sendiri atau anak-anak kecil di sekitar anda. Mereka tidak pernah takut akan berbuat kesalahan ataupun mengalami kegagalan. Mereka melakukan semua hal yang ingin mereka lakukan tanpa berpikir panjang resikonya. Kadang mereka jatuh namun dalam sekejap mereka bangkit dan berlari-lari kembali. Mereka kadang menemukan jalan buntu ketika melakukan sebuah permainan namun mereka tidak berhenti, mereka berusaha mencari solusi-solusi yang baru. Akibatnya pikiran mereka begitu kreatif. Kita semua bisa mencontoh pikiran murni mereka yang belum banyak terkontaminasi oleh lingkungan sekitarnya.
Kegagalan akan mengoptimalkan potensi anda
Mungkin anda mempunyai seorang ’guru’ dalam hidup anda atau atasan bagi mereka yang berkarir. Saya percaya bahwa guru atau atasan yang baik akan mengarahkan anda untuk berani mengambil resiko. Mereka mempunyai suatu keyakinan bahwa pikiran yang konservatif tidak akan membuat potensi diri keluar dengan optimal.
Semakin sering anda mengalami kegagalan, otak anda akan semakin dilatih untuk menghadapi permasalahan dan bagaimana mencari jalan keluarnya.

5 komentar:


  1. Anda menjalankan bisnis kecil yang sukses dan telah mengubah Anda menjadi mesin yang menghasilkan keuntungan, namun Anda masih belum puas dengan strategi online Marketing Anda. Yang Anda butuhkan adalah Pakar Internet Marketing yang dapat membantu Anda mencapai strategi Internet Marketing yang unik yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda dan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan dan keuntungan!
    Jika Anda tidak mendapatkan konversi yang Anda harapkan, jangan panik! Ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan pengunjung ke situs web Anda secara dramatis dengan pendekatan SEO Internet Marketing dan mengubah upaya Anda menjadi keuntungan nyata bagi perusahaan Anda. Pakar Internet Marketing berpengalaman mahir mengidentifikasi pola pencarian Internet dan membuat situs web yang menggunakan pola tersebut untuk keuntungan Anda.
    Salah satu keuntungan terbesar dari Internet Marketing adalah bukti Pemasaran yang Efektif dan keuntungan yang melonjak tinggi! Pakar Internet Marketing dapat menunjukkan bagaimana peningkatan situs web Anda melalui analisis web yang andal dan tepercaya.
    Untuk mempelajari Internet Marketing lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Pakar Internet Marketing SEO Sakti!

    BalasHapus
  2. Jika Kalian membuka Google Trend Namun Google Trend tidak dapat diakses atau Google Trend tidak dapat buka Saya ada Caranya tinggal klink link berikut : " http://inftech-indo.blogspot.com/2018/07/google-trends-tidak-bisa-dibuka.html "

    BalasHapus
  3. KISAH MENANG TOGEL SGP RESULT 1346

    Assalamu Alaikum Wr, Wb Nama Saya Dwi Himawan, Usia 38 Tahun Sebenarnya saya bukan hoby berjudi, tapi saya jualan online, pada saat saya cari2 produk terbaru di internet tanpa sengaja saya melihat coment seseorang, setelah saya membaca artikelnya saya pun melihat isi situsnya dan benar situs tersebut menawarkan batuan angka togel hasil terawang, sya pun tertarik untuk menhubungi nomor yang tercantum atas nama KI. PU'UN YASIH, sya tlp beliu menjawab dengan ramah, setelah saya mendegar penjelasan beliu saya pun setujuh untuk memesan angka togel 4d putaran singapore, sabtu 18 agustus kemarin saya lunasi biayanya dan memasang bet sesuai petunjuk KI. PU'UN YASIH dan syukur allhamdulillah ternyata angka itu betul keluar, saya sangat senang tentunya, karna baru kali ini saya dapat penghasilan rp. 320jt dalam waktu yang singkat, wah tidak disangka saya seberuntung ini,.. jadi para saudara (!) yang suka main togel, tapi belum menang sama sekali jangan kwatir, silahkan kunjungi situs KI. PU'UN YASIH Pasti angka yang beliu berikan tembus bandar, saya sudah mencobanya sendiri, sekarang gilian anda!!! Tungu Apa lagi. tlp sekarang juga di nomor 0852 9813 5585
    Atau kunjungi web: resmi beliau dibawah ini

    klik=> AHLI SUPRITUAL SUKU BADUY







    ~WASSALAM~

    BalasHapus
  4. B O L A V I T A Bandar Resmi Taruhan Online Indonesia
    Kunjungi Website Kami www.bolavita.vip Sekarang Juga.

    Menyediakan Banyak Permainan Online Yang Sangat Disukai Dikalangan Player Di Indonesia. Diantaranya :
    - Sabung Ayam
    - Casino
    - Bolatangkas
    - Taruhan Bola / Sportsbook
    - Poker, Kiu-Kiu, Ceme
    - Tembak ikan
    - Slot Game
    - Togel online SGP / HK / KL

    Klik ==> ANGKA MAIN HARI INI

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kontak CS Kami (Online 24jam)
    WA: 0812-2222-995
    BBM: BOLAVITA
    WeChat: BOLAVITA
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus