Minggu, 10 Januari 2016

Yuk Saling Terbuka Sama Pasangan

Anda ingin jujur padanya tentang perasaan Anda pada hubungan kalian? Namun, kemudian Anda merasa bingung bagaimana untuk melakukannya? Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika Anda ingin mengatakan kepada pasangan bahwa Anda merasa tertekan dengan hubungan tersebut.

1. Pikirkan dulu apa yang telah membuat Anda tidak puas
Sebelum memberitahu pasangan bahwa Anda memiliki beberapa keraguan tentang hubungan kalian, pikirkan dulu apa yang telah membuat Anda tidak puas. Anda tidak bisa hanya memberitahunya bahwa Anda tiba-tiba mulai merasa putus asa pada hubungan kalian. Anda harus menilai perasaan Anda sendiri, sehingga Anda dapat memahami situasi yang sedang Anda hadapi.

2. Pikirkan apa yang akan Anda katakan kepadanya
Jangan hanya menyajikan masalah ke hadapan pasangan Anda. Bila Anda hanya berkata tanpa memikirkan terlebih dulu apa yang hendak Anda katakan, pasangan Anda mungkin tidak benar-benar mengerti apa yang ingin Anda capai. Jika kemudian muncul kesalahpahaman, situasinya akan menjadi lebih sulit untuk diperbaiki.

3. Siapkan diri Anda untuk sesuatu yang akan terjadi
Pasangan Anda mungkin akan menangis, marah atau bahkan menyakiti Anda dengan kata-kata kasarnya. Jika Anda berada di situasi ini, cobalah untuk tetap berpikir tenang dan tidak balik marah padanya. Semua orang yang berada di situasinya pasti akan melakukan hal yang sama.
4. Bersikap bijaksana
Tidak peduli apa yang terjadi, jangan sampai Anda terlibat adu mulut dengannya. Hal ini tidak dimaksudkan untuk menyalahkan siapa pun karena Anda berdua bertanggung jawab atas keberhasilan hubungan tersebut. Bersikaplah tenang dan jelaskan segalanya kepadanya sejelas-jelasnya. Jangan gunakan kata-kata kasar dan selalu berhati-hati pada perasaan pasangan Anda.

5. Tanyakan kepadanya, apa yang ingin dia lakukan
Meskipun Anda memiliki pandangan sendiri tentang hubungan kalian, Anda perlu bertanya kepada pasangan Anda tentang apa yang sebenarnya dia inginkan. Setelah mendengar apa yang Anda katakan, dia mungkin akan memilih untuk mengakhiri hubungan.
Inilah beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika Anda ingin mengatakan kepada pasangan bahwa Anda merasa tertekan dengan hubungan tersebut.

Ketika kita terbuka terhadap pengaruh dari pasangan kita, kita memvalidasi mereka dengan cara yang substansial . Kita membantu mereka merasa dicintai , dihargai dan penting, semua pada waktu yang sama. Kemampuan untuk mendengarkan dan menerima pasangan kita , terutama ketika kita tidak setuju merupakan elemen penting dari hubungan langgeng dan bahagia.

Ketika pasangan menolak untuk mengizinkan pasangan mereka untuk bersuara dalam hubungan atau untuk menimbang dalam keputusan. hubungan perlahan atau kadang-kadang cepat memburuk . Seperti kebiasaan hubungan berbahaya lainnya , kesadaran adalah tempat untuk mulai meluruskan masalah .

Bagaimana caranya agar kekasih terbuka dalam hal apapun dengan Anda? Seperti dilansir She Knows, berikut lima tipsnya:

1. Memutuskan apa yang Anda ingin ketahui. Kekasih Anda mungkin ingin menutupi sesuatu rahasia untuk menjaga perasaan Anda. Seperti misalnya, jika Anda bertanya mengenai bagaimana respon keluarga kekasih terhadap Anda? Apabila dia tidak menjawab artinya mungkin lebih baik Anda tidak mengetahuinya.

2. Agar si dia menyenangi saat-saat mengobrol dengan Anda, sebaiknya berikan respon positif pada apa yang ia katakan. JikaƂ  meresponnya dengan emosi, maka ia seketika akan menjadi sosok yang tertutup untuk Anda.

3. Yakinkan kekasih bahwa dirinya sangat penting bagi kehidupan Anda. Pilihlah waktu yang tepat untuk berbicara tentang kegiatan Anda dan dirinya. Saling berbagi dalam kehidupan masing-masing sangat penting untuk dilakukan oleh setiap pasangan agar tidak timbul kecurigaan. Pertahankan kontak mata dengannya. Jangan memotong pembicaraannya dan biarkan ia tahu bahwa sesibuk apapun, Anda tetapi tetap memiliki waktu untuk memperhatikannya.

4. Fokus terhadap dirinya. Anda mungkin memiliki banyak waktu untuk saling memberikan masukan. Jika kekasih Anda kecewa mengenai apa yang Anda sarankan, sebaiknya tenangkan dan berikan penjelasan padanya.

5. Jika Anda menemukan suatu kebohongan pada kekasih Anda lebih baik langsung berbicara padanya. Menunda masalah tersebut, akan berdampak semakin buruk untuk kelangsungan hubungan Anda dan kekasih. Jika Anda sudah tidak dapat menangani kebohongannya lagi, lebih baik cari teman terdekat yang dapat membantu untuk menyelesaikannya.

Pacaran bukan berarti sepenuhnya memiliki. Masih ada batasan-batasan yang harus dijaga agar tidak melebihi kapasitas. Pacaran memang saling berbagi, namun ada beberapa hal yang tidak perlu dikatakan kepada pacar.

Dilansir Allwomenstalk, Sabtu (1/6/2013), batasan-batasan tersebut di antaranya:

1. Tingkah Laku

Pada pertemuan pertama tingkah laku seperti kentut, keinginan buang besar serta bersendawa sebaiknya jangan dilakukan. Pria menyukai sesuatu yang anggun dan feminin, setidaknya dapat menjaga tingkah laku di pertemuan pertama. Kesan pertama menjadi hal penting.

2. Jaga Rahasia

Menjaga rahasia curhatan dari teman-teman sangat baik dilakukan, walaupun seseorang telah menjadi pasangan atau pacar sebaiknya tetap jaga rahasia teman. Sulit bagi pria mendengar gosip atau pembicaraan-pembicaraan yang sifatnya pribadi berkaitan dengan orang lain. Sulit untuk mendapatkan kepercayaan dari teman ketika rahasia mereka diumbar walaupun dengan pacar sendiri.

3. Your Password

Memberitahukan password baik akun email ataupun sesuatu yang sifatnya rahasia tidak dianjurkan, karena dapat mendorong untuknya selalu check up. Hal ini meningkatkan rasa ketidakpercayaan pasangan, tidak baik untuk sebuah hubungan. Dan pasangan akan sulit merencanakan pesta kejutan, karena tidak ada yang sifatnya privasi lagi.

4. Mengeluh Kondisi Fisik

Ketika seseorang memberitahukan pasangan terkait paha atau tubuh yang terlalu gemuk, rambut yang keriting, atau gigi yang tidak rata. Cobalah untuk tidak memberitahukan secara langsung kepada pasangan, karena ini yang mempengaruhi pikiran dan berdampak buruk. Biarkan saja untuk tidak membicarakan hal ini karena dimatanya pasngannya tetap yang terindah, sehingga menerima segala kelemahan pasangan.

5. Cerita Masa Lalu

Setiap orang memiliki masa lalu, namun ketika telah berkomitmen dengan yang baru sebaiknya tidak menceritakan masa lalu secara mendetail. Bukan bermaksud untuk menyembunyikan masa lalu, namun ada batasan mana yang perlu diceritakan dan mana yang tidak.

Memiliki sifat terbuka dan jujur memang baik untuk mempererat hubungan dengan pasangan. Tetap bersikap bijak dan berpikir terlebih dahulu tentang apa yang akan dilakukan.

Langgeng, awet hingga menikah dan menjalani hubungan bersama itu lah tujuan anda berpacaran. Saling setia lah agar hubungan anda dengan pasangan anda bisa langgeng dan awet. Lalu bagaimana cara kita mengetahui kesetiaan pasangan kita? caranya adalah dengan mengetahui apakah dia suka berbohong atau tidak, dan cara mengetahui pacar anda sedang berbohong atau tidak bis kita lihat pada ciri-ciri dibawah ini:

Menyentuh hidung
Salah satu gelagat paling kelihatan ketika orang berbohong adalah sering menyentuh hidungnya. Gatal? Mungkin ya. Tapi mungkin juga tidak jika dihadapkan pada konteks pembicaraan serius. Sekalipun menyentuh hidung tidak bisa dibilang secara tegas dan pasti bahwa itu adalah bahasa kebohongan, gerakan menyentuh hidung secara tak sadar itu bisa menjadi indikasi langsung bahwa orang tak siap berkata apa adanya. Pada titik ini Anda bisa belajar dari pengalaman dan kebiasaan orang yang berkata tidak benar dan jujur. Saat itu, tanpa sadar dan tanpa sengaja, mereka akan menyentuh hidungnya.

Gaya bicara
Orang yang tidak berbohong biasanya langsung menjawab pertanyaan Anda. Anda tanya itu, dia akan jawab itu. Sederhana saja. Tapi perhatikan perubahan gaya bicaranya. Jika dia berbohong, gaya bicaranya akan berubah. Yang dulunya sederhana, kini berubah rumit. Kompleks. Kalimatnya menjadi sangat panjang, bertele-tele, sering tak menyentuh isi dan tak menjawab pertanyaan. Bisa jadi diksinya dipaksa rumit dan terkesan "wah", intelektual dan berisi. Padahal logikanya sering kusut. Tak nyambung. Antara satu hal dan hal lain tak saling berkaitan. Semacam ada lompatan yang patah. Sekalipun poin ini pun tak bisa dipersiskan sebagai tanda bahwa orang pasti berbohong, kejelian tetap saja dibutuhkan untuk memegang ekor kesalahan logika (berpikir maupun berbahasa).

Kelakuan yang berbeda dari biasanya
Tanda lain yang bisa Anda pegang dari orang yang tak berkata jujur adalah kelakuan yang berbeda. Lain dari biasanya. Anda harus ingat bahwa kelakuan atau tindakan berhubungan dengan pikirannya. Kalau dia tak ingin Anda tahu apa yang terjadi sebenarnya, gerakannya pasti mendukung. Ada beberapa gerakan atau kelakuan yang bisa Anda perhatikan, antara lain, menggosok leher atau mata, menutupi mulut ketika berbicara, menggaruk-garuk kepala atau memegang telinga, dan menggerakkan leher tapi tak sesuai dengan kalimatnya sendiri. Menggosok mata, misalnya. Dalam ilmu psikologi, gerakan itu bisa menjadi representasi dari penolakannya, bentuk pengalihan emosinya. Demikian pun menutup mulut. Apalagi setelah berbicara, orang itu cepat-cepat menutup mulut dan sedikit kaget. Itu satu tanda yang jelas. Atau juga menggaruk-garukan kepala. Coba Anda perhatikan baik-baik kelakuannya. Kalau dia berkata jujur dan benar, dia tak perlu menggarukkan kepalanya. Menggaruk kepala punya hubungan erat dengan mekanisme perlindungan diri. Semacam tindakan untuk mengalihkan perhatian dan pembicaraan orang lain. Demikian juga dengan gerakan menggosok leher. Gerakan itu bisa merupakan bentuk pengalihan emosinya.

Jeda dan kesalahan bicara
Ini terjadi disebabkan ketidaksiapan berbohong. Orang yang tidak siap berbohong akan gelagapan, gagap atau terbata-bata dalam mengantisipasi pernyataan atau konfirmasi, bahkan salah menjawab atau berbicara. Jeda yang terlalu panjang dalam pembicaraan pun bisa menjadi indikator. Itu artinya orang itu berpikir panjang bagaimana mesti mengatakan sesuatu. Meskipun elemen ini juga tidak bisa dijadikan patokan pasti, elemen ini tetap saja perlu diperhatikan dalam dialog atau upaya menyingkap kebenaran. Untuk itu, Anda tetap harus mengetahui perilaku dasar orang itu, mempelajari pola bicara, bahasa tubuh dan ekspresi wajah. Cermati kapan perubahannya. Karena itu, sebisa mungkin hindari komunikasi via SMS, telepon atau email. Tanpa berhadapan langsung, Anda akan sulit mengamati perubahan yang terjadi. Itu berarti Anda juga akan sulit tahu apakah dia berbohong atau tidak.

Bertolak belakang
Seseorang yang suka berkata tak jujur kemungkinan besar sangat benci yang namanya detail atau rincian. Orang itu lebih suka berbicara hal-hal umum. Mengapa? Karena hal-hal yang detail akan menyulitkannya untuk mengatakan maksudnya. Mengatakan secara detail sama dengan membongkar kebohongannya. Dan itu biasanya dihindari. Kalau pun dia mencoba bermain dengan hal-hal yang rinci, pasti ada yang tak nyambung. Karena itu, kalau Anda ingin tahu apakah dia berbohong atau tidak, ajak dia bermain dengan hal-hal kecil dan rinci. Kalau dia mulai sulit dan tak bisa runut dengan jelas, kemungkinan besar dia sudah membohongi Anda. Apalagi kalau dia marah ketika Anda menyoal hal-hal itu. Atau dia menghindar. Itu indikator yang jelas.

Rona wajah

Kalau Anda berbicara dengan seseorang, perhatikan rona wajahnya. Kalau rona wajahnya tidak berubah seperti sebelumnya, Anda masih bisa percaya pada orang itu. Tapi ketika Anda menyentil sesuatu dan rona wajahnya tiba-tiba berubah, sekalipun dia mangatakan "tidak", dia sedang menyembunyikan sesuatu. Atau juga dia kaget dan kemudian takut kalau-kalau Anda mengetahui maksudnya. Jika sudah demikian, Anda akan dengan mudah memancingnya untuk mengatakan yang sebenarnya. Pandanglah matanya dan perhatikan rona wajahnya. Ingat, pembohong yang hebat pun pasti tak mampu mengendalikan gerak spontan otot-otot wajah bagian atas. Otot wajah bagian atas itu bereaksi sangat cepat sesuai dengan emosi.   

1 komentar:

  1. B O L A V I T A Bandar Resmi Taruhan Online Indonesia
    Kunjungi Website Kami www.bolavita.vip Sekarang Juga.

    Menyediakan Banyak Permainan Online Yang Sangat Disukai Dikalangan Player Di Indonesia. Diantaranya :
    - Sabung Ayam
    - Casino
    - Bolatangkas
    - Taruhan Bola / Sportsbook
    - Poker, Kiu-Kiu, Ceme
    - Tembak ikan
    - Slot Game
    - Togel online SGP / HK / KL

    Klik ==> ANGKA MAIN HARI INI

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kontak CS Kami (Online 24jam)
    WA: 0812-2222-995
    BBM: BOLAVITA
    WeChat: BOLAVITA
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus